Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022 Secara Virtual

Tepat pada Hari Rabu, 1 September 2021 M, atau bertepatan dengan tanggal 23 Muharram 1443 H, STF Muhammadiyah Tangerang melaksanakan kegiatan Pengukuhan Bagi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022. Pengukuhan kali ini merupakan pengukuhan kali kedua secara virtual yang dilaksanakan oleh STF Muhammdiyah Tangerang melalui aplikasi zoom, mengingat saat ini masih adanya pandemi Covid-19 di Indonesia dan seluruh dunia. Adapun susunan kegiatan acara ini terdiri dari sambutan oleh Ketua STF Muhammadiyah, BPH STF Muhammadiyah, Sambutan Kementrian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Pembacaan Surat Keputusan ketua STF Muhammadiyah Tangerang, Penyematan jas Almamater oleh kepala Program Studi Strata Satu dan Diploma Tiga, serta diakhiri dengan pengenalan oleh seluruh sivitas akademika di lingkungan STF Muhammadiyah Tangerang.

Pembukaan pengukuhan mahasiswa baru oleh ketua Senat STF Muhamamdiyah Tangerang, yaitu Ibu apt. Nuraini, M.Farm, selanjutnya sambutan yang diberikan oleh Ketua STF Muhammadiyah Tangerang, yaitu Bapak apt. Drs. Jaka Supriyanta, M.Farm. Dalam sambutannya, Pa Jaka atau yang biasa akrab di sapa Pak Joko, mengatakan bahwa Pengukuhan mahasiswa baru ini menandakan mahasiswa baru akan menyandang status baru sebagai mahasiswa di STF Muhammadiyah Tangerang. Acara pengukuhan mahasiswa baru ini, dilakukan masih secara virtual, mengingat saat ini masih adanya pandemi Covid-19. Hingga saat ini, kami belum menerima surat keputusan dari Pemerintah daerah Kabupaten Tangerang, kami masih belum dapat informasi untuk melaksanakan kegiatan secara tatap muka. Semoga Hal ini tidak mengurangi hikmah dan sakralnya kegiatan pengukuhan mahasiswa baru.

Acara selanjutnya yaitu Sambutan PLT Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang, oleh bapak H. Anshor, S.Sos.I. Dalam sambutannya, Pak Anshor mengatakan Muhammadiyah memiliki arti pengikut nabi muhammad saw. Tujuan utama dari muhammadiyah adalah mengembalikan seluruh penyimpangan yang terjadi dalam proses dakwah. Penyimpangan ini sering menyebabkan ajaran islam yang bercampur baur dengan kebiasaan di daerah tertentu dengan alasan beradaptasi. Selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru di STF Muhammadiyah Tangerang, Jadilah penerus perjuangan muhammadiyah dan Aisyiah dalam mewujudkan nilai-nilai islam yang sebenar-benarnya menuju Indonesia yg bermartabat dan berkemajuan.

Setelah sambutan PLT BPH, acara selanjutnya yaitu Sambutan Kementrian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, oleh Bapak Nadiem Anwar Makarim, M.B.A. Pak Nadiem dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di kehidupan baru sebagai mahasiswa kepada seluruh mahasiswa baru, dan mengingat kepada seluruh mahasiswa baru, bahwa menjadi mahasiswa tidak sama dengan jenjang sekolah, menjadi mahasiswa memiliki kemerdekaan yg lebih luas untuk menentukan arah masa depan.

Setelah sambutan, acara berikutnya yaitu Pembacaan Surat Keputusan Ketua STF Muhammadiyah Tangerang tentang penetapan mahasiswa baru STF Muhammadiyah prodi D3 dan S1 Tahun Ajaran 2021/2022 oleh Bapak apt. Abdul Aziz Setiawan, M.Farm. Kemudian penyematan jas almamater oleh Kepala prodi D3 oleh Ibu apt Trisna Lestari, M.Farm, dengan perwakilan mahasiswa Saudari Eddies Arlani. Dilanjutkan dengan penyematan jas almamater prodi S1 oleh Ibu apt. Sefi Megawati, M.Sc, dengan perwakilan mahasiswa Saudara Abdul Latif Junaedi

Acara selanjutnya, Pengucapan janji mahasiwa STF Muhammadiyah oleh Bapak Abdul diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, dan diakhiri dengan penutupan senat. Penutupan Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Mahasiswa Baru oleh ibu apt. Nuraini, M.Farm. setelah penutupan sidang diakhiri dengan pengenalan oleh seluruh sivitas akademika di lingkungan STF Muhammadiyah Tangerang.

Berikut Link Video Rangkaian Acara

Penulis : Diana Sylvia