Online Summer Course

Pada hari rabu tanggal 24 Agustus 2022, Alhamdulillah telah terselenggara dengan baik kegiatan Online Summer Course antara Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin (UNIMAR) dan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB). Rangkaian kegiatan ini diawali oleh sambutan Rektor UNIMAR bapak apt. Drs. Jaka Supriyanta, M.Farm. dan Rektor UMB yaitu bapak Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc., IPU.

Materi Online Summer Course disajikan dari masing-masing narasumber dari kedua institusi. Untuk Fakultas Farmasi UNIMAR, materi disajikan oleh Dr. apt. Ari Yuniarto dan apt. Abdul Azis Setiawan, S.Si., M.Farm dengan Judul : Future Prospect of Indonesian Medicinal Plants for Obesity Treatment. Sedangkan, Fakultas Farmasi UMB materi disajikan oleh apt. Ardilla Kemala Dewi dan Dr. apt. Dwintha Lestari, M.Si. dengan Judul : Future Prospect of Indonesian Medicinal Plants for Cancer and Hematology Treatment. Untuk Fakultas Farmasi UNIMAR dimoderatori oleh Dr. apt. Nita Rusdiana, M.Sc. dan untuk Fakultas Farmasi UMB dimoderatori oleh apt. Maulidwina Bethasari, S.Farm., M.S. Farm.

Kegiatan Online Summer Course ini dilaksanakan 5 (Lima) hari, dimulai dari hari Senin sampai dengan Jumat, 22-26 Agustus 2022 secara virtual. Tema yang diusung yaitu Introduction of Phytotherapy : from regulation to application. Pelaksanaan kegiatan Summer School 2022 ini merupakan kerjasama beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dari Daerah Barat di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Provinsi Yogyakarta, yaitu Universitas Muhammadiyah AR Fachruddin (UNIMAR), Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA), Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB), Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Cirebon, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Cirebon, Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Kuningan dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan Ikatan Perguruan Tinggi Farmasi Muhammadiyah Aisyiyah (APTFMA).

(Source : Dr. apt. Ari Yuniarto, M.Si – Dekan Fakultas Farmasi UNIMAR)